Top 5 Exchange Crypto di Indonesia

Top 5 Exchange Crypto di Indonesia

Lens Inc – Bagi kamu yang masih pemula dalam mengenal dunia Crypto, pasti ada rasa was-was untuk mencari tahu tips memilih exchange Crypto terpercaya dan tepat. Sebab, untuk memilih exchange Crypto di Indonesia harus dilakukan dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk keamanan exchange-nya.

Oleh sebab itu, kami akan memberikan rekomendasi exchange Crypto di Indonesia yang sudah terjamin keamanannya. Kamu bisa mengenal exchange Crypto di Indonesia pada penjelasan artikel di bawah ini.

Daftar Exchange Crypto di Indonesia

Apa saja exchange Crypto di Indonesia yang sudah terdaftar di Bappebti dan dipastikan terpercaya? Berikut ini jawabannya. 

1. Indodax

Exchange Crypto di Indonesia yang pertama yakni Indodax. Indodax ialah platform marketplace pertama yang menjual aset kripto. Bahkan, sudah terhitung lebih dari 1,9 juta anggota yang terverifikasi, dengan ini Indodax menjadi salah satu exchange terbesar yang ada di Indonesia.

Platform Indodax berdiri di bawah naungan PT. Indodax Nasional Indonesia yang sudah pasti terdaftar di Bappebti—Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. 

Kamu dapat mengakses platform ini dengan dua cara, yakni mengaksesnya melalui aplikasi mobile dan website ataupun browser. Kamu bisa menjadi bagian dari Indodax dengan memenuhi persyaratannya, yakni dengan mendaftar akun di Indodax. 

Jika kamu sudah mendaftar akun, jangan lupa lakukan verifikasi agar bisa melakukan transaksi di platform ini. Kamu harus melakukan verifikasi sebanyak 2 kali, sebab Indodax memiliki fitur keamanan yang bernaman 2FA—Two Factor Authentication, di mana para pengguna harus melakukan verifikasi sebanyak 2 kali. 

Setelah kamu berhasil melakukan verifikasi, kamu bisa langsung melakukan transaksi seperti  deposit. Dalam melakukan deposit di Indodax, kamu harus menyiapkan modal minimum sebesar Rp. 500.000.

Kamu bisa melakukan deposit dengan menggunakan beberapa metode yakni melalui e-wallet, atm, ataupun melalui retail Alfamart.   

2. Zipmex

Exchange Crypto di Indonesia yang kedua ialah Zipmex, platform yang berada di bawah naungan PT. Zipmex Exchange Indonesia, tepatnya di tahun 2019 exchange Zipmex mulai berdiri dan berkembang hingga sekarang. 

Banyak para Investor Crypto yang menggunakan platform Zipmex sebagai wadah utama, terutama penduduk Asia Tenggara dan Australia. Di Indonesia sendiri, Zipmex merupakan platform terpercaya yang sudah terdaftar di Bappebti. 

Kamu akan menikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi di Zipmex, seperti dapat melakukan transaksi dengan mata uang rupiah. Tak hanya itu, Zipmex memiliki fitur yang unggul dan memudahkan banyak hal.  

Untuk lebih rincinya mengenai fitur unggulan yang dimiliki Zipmex, kamu bisa menyimak uraian di bawah ini:

  • Dengan adanya fitur Algoritma Otomatis, Kamu bisa mengetahui nilai terbaik yang menjadi patokan harga jual atau beli Crypto.
  • Zipmex memudahkan Kamu dalam bertransaksi dengan memberikan ragam pilihan metode pembayaran, mulai dari e-wallet hingga transfer bank
  • Zipmex memiliki layanan web browser built in, sehingga memudahkan para penggunanya dalam mengecek atau mencari informasi Crypto dengan aman
  • Tak perlu risau dengan layanan dari Zipmex, sebab, Zipmex memberikan biaya transaksi yang rendah untuk kamu, yakni 0,2% dari nilai transaksi
  • Demi menjaga keamanan para investor, Zipmex telah bekerja sama dengan BitGo yang memberikan penawaran polis asuransi hingga 100 juta Dolar US. 

3. Toko Crypto

Toko Crypto adalah platform exchange crypto di Indonesia yang ada di bawah PT. Crypto Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017 hingga sekarang. Bahkan, pada tahun 2020 Toko Crypto telah menerima investasi dari Binance untuk menjadi market Crypto terbesar di dunia.

Kamu bisa mengakses Toko Crypto melalui aplikasi mobile ataupun website, untuk mendapatkan versi aplikasinya kamu bisa mengunduhnya secara gratis melaui PlayStore. 

Toko Crypto telah terdaftar di badan Bappebti sehingga kamu bisa mengaksesnya dengan aman dan tanpa rasa khawatir.  

Untuk menjadi bagian dari exchange satu ini, kamu harus mendaftar dan melakukan verifikasi akun terlebih dahulu, proses verifikasi akun ini dapat memakan waktu paling tidak 1 hari kerja. 

Dalam melakukan deposit untuk setoran awal buka rekening, kamu hanya perlu menyiapkan nilai minimum setoran sebesar 50 ribu, dengan melakukannya melalui transfer bank ataupun e-wallet bernama OVO. 

Biaya layanan transaksi di Toko Crypto, kamu hanya akan terkena biaya sekitar 0,1% dari nilai setiap melakukan transaksi. 

Tentunya, berbagai keunggulan dan kemudahan dalam Toko Crypto bisa kamu nikmati setelah mendaftar menjadi bagian dari Toko Crypto. 

4. Pintu

Exchange Crypto di Indonesia selanjutnya yakni Pintu yang dimiliki oleh PT. Pintu Kemana Saja. Exchange Pintu ini telah launching sejak tahun 2020. Meskipun terbilang masih baru, platform Pintu ini sudah memiliki banyak anggota yang sudah mendaftar. 

Hal ini disebabkan oleh platform Pintu yang memberikan berbagai kemudahan untuk si para penggunannya dalam mengakses platform tersebut melalui PC atau laptop dan smartphone. 

Tampilan chart yang ada pada exchange Pintu ini terbilang cukup interaktif dan operasional, sehingga mampu membantu para investor yang masih pemula dalam mengenal dunia Cryptocurrency. 

Salah satu fitur unggulan Pintu ialah transaksi tanpa spreed, artinya kamu bisa melakukan pertukaran Crypto tanpa harus terbebani dengan adanya nilai potongan. Kamu pun bisa melakukan deposit atau withdraw dengan nilai minimum yang cukup rendah. 

Bagi kamu yang ingin coba-coba untuk menjadi investor atau tidak memiliki modal besar, exchange Pintu sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Hanya dengan Rp 55.000 kamu bisa melakukan deposit dan Rp. 50.000 untuk melakukan withdraw. 

Bahkan, jika ingin melakukan transaksi Crypto, kamu bisa melakukannya dengan RP. 22.000 saja, tentu nilai transaksi tersebut lebih kecil dibandingkan dengan exchange lainnya.   

Masih banyak fitur lainnya yang dapat kamu coba di exchange Pintu. Jika kamu tertarik, langsung saja daftar Exchange Crypto di Indonesia satu ini.

5. Rekeningku

Yang terakhir exchange Crypto di Indonesia yakni Rekeningku. Rekeningku sudah terdaftar di Bappebti sejak bulan maret di tahun 2020. 

Exchange Rekeningku merupakan exchange yang berada di bawah PT Rekeningku Dotcom Indonesia dengan mempertemukan antara pembeli dengan penjual Crypto atau aset digital. 

Kamu bisa mengakses Rekeningku melalui aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui Appstore secara gratis, selain itu Anda pun bisa mengaksesnya tanpa aplikasi, yakni melalui website. 

Bagi kamu yang ingin mendaftar menjadi bagian Indonesia crypto exchange, Rekeningku, di wajibkan harus sudah berumur 18 tahun. Maka dari itu, bagi kamu yang masih di bawah umur 18 tahun dilarang mencoba untuk mendaftar di Rekeningku.

Setelah menjadi bagian dari Rekeningku, kamu bisa melakukan deposit dengan nilai minimum 50 ribu melalui beberapa metode, baik itu virtual account bank ataupun transfer bank serta e-wallet. 

Berbeda dengan yang lain, Rekeningku memiliki fitur keamanan dengan menerapkan Multi-faktor yang dikombinasi dengan verifikasi via Email serta SMS dari Google Authenticator.  Nah itulah beberapa rekomendasi Crypto exchange yang terbaik dan sudah terdaftar menjadi bagian dari Bappebti. Dari kelima top exchange Crypto di Indonesia, platform manakah yang menarik perhatianmu?