Indodax Academy Berbagi Cara Trading

Indodax Academy Berbagi Cara Trading

Lens Inc – Beberapa tahun terakhir ini, Kamu pasti sudah sangat familiar dengan istilah cryptocurrency atau mata uang digital yang bisa dijadikan aset investasi ataupun alat transaksi pembayaran. Investasi dan trading cryptocurrency sendiri banyak dilakukan di salah satu platform yang bernama Indodax, mau tahu lebih lanjut tentang cara Trading Indodax ?

Sebagai platform yang menaungi berbagai aktivitas penggunaan cryptocurrency, Indodax sudah dikenal di kalangan trader atau investor crypto. Pengguna mata uang crypto melakukan transaksinya melalui akun Indodax. 

Pada artikel ini, Kamu akan mendapatkan informasi mengenai Indodax, cara daftar di Indodax dan koin yang direkomendasikan di Indodax. 

Sebagaimana namanya, cryptocurrency merupakan mata uang digital dimana penggunaannya hanya bisa dilakukan secara virtual. Kamu juga membutuhkan jaringan internet untuk beraktivitas menggunakan cryptocurrency di Indodax. 

Mengenal Indodax, Platform Marketplace Cryptocurrency

Di Indonesia, berbagai aktivitas penggunaan cryptocurrency diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan. Kini, Bappebti juga sudah resmi mengizinkan perdagangan mata uang digital atau crypto di bursa berjangka. 

Indodax sebagai platform jual beli aset crypto pertama di Indonesia, sudah menawarkannya sejak lama. Bahkan disinyalir merupakan platform terbesar di Indonesia, ada lebih dari 2 juta member terverifikasi di exchange ini. 

Kamu bisa daftar Indodax baik versi aplikasi mobile (smartphone) yang bisa diunduh melalui Playstore dan juga versi website.

Indodax dimiliki oleh PT Indodax Nasional Indonesia yang resmi terdaftar di Bappebti sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Crypto. Bappebti sendiri telah mengeluarkan pengumuman resmi untuk Indodax Nomor 331/BAPPEBTI.4/PENG/04/202. 

Jika Kamu sudah mengenal cryptocurrency sejak lama, mungkin tahu juga bahwa awalnya perusahaan ini bernama Bitcoin Indonesia. Barulah sejak 2014 berganti nama menjadi Indodax (Indonesia Digital Asset Exchange).

Perubahan nama tersebut bukan tanpa alasan, CEO Indodax Oscar Darmawan mengakui bahwa banyak yang salah mengartikan Indodax Bitcoin dan aset kripto sebagai alat pembayaran. Padahal pada kenyataannya, Bitcoin Indonesia atau Indodax meruapakan marketplace yang bisa digunakan untuk bertransaksi aset kripto. 

Sebagai platform untuk jual beli kripto, membuat akun di Indodax tidak dipungut biaya satu rupiah pun. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Indodax, pecinta Bitcoin dan para trader menjadikan Indodax sebagai pilihan utama.

Cara Daftar di Indodax 

Setelah melakukan rebranding dari nama bitcoin.co.id, Indodax ingin sepenuhnya keluar dari bayangan bitcoin itu sendiri. Selanjutnya Indodax bisa menampung transaksi mata uang digital lainnya, tidak hanya berfokus pada transaksi bitcoin. 

Indodax juga bercita-cita menjadi marketplace cryptocurrency nomor satu di Indonesia, dimana mayoritas transaksi aset kripto terjadi di Indodax. Berikut ini cara trading di Indodax dengan sangat mudah, diantaranya:

  • Masuk ke situs Indodax.com, pastikan alamat situs yang Kamu masukkan sudah benar dan terenkripsi agar bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 
  • Pilih register akun, kemudian isi semua kolom yang ditampilkan dengan data yang benar dan lengkap. 
  • Cek kotak masuk ke email Kamu, klik juga tombol verifikasi pada email yang Kamu terima itu. 
  • Selanjutnya Kamu akan dibawa ke halaman login Indodax, masukkan kembali email dan password dengan benar. Selesaikan verifikasi puzzle untuk memastikan itu adalah Kamu, klik login.
  • Jika berhasil login dan masuk ke Indodax, Kamu akan menerima sms berisi kode verifikasi pada nomor ponsel yang terdaftar. 
  • Terakhir, untuk memastikan akun Kamu lebih aman maka harus menggunakan fitur Google Authenticator setiap kali akan login ke akun Indodax.

Aplikasi Google Authenticator bisa diunduh melalui App Store dan Play Store, bertransaksi aset kripto harus dipastikan aman untuk menghindari berbagai penipuan. 

Setelah memiliki akun Indodax , miliki juga wallet Indodax yang nantinya akan digunakan untuk melakukan deposit. Setelah memiliki deposit, barulah bisa membeli aset kripto dan menjalankan aktivitas transaksi di Indodax. 

Indodax wallet adalah dompet digital yang ada di Indodax sebagai tempat menyimpan sejumlah deposit. Lindungi juga wallet kripto yang Kamu miliki dengan sejumlah password yang benar-benar aman agar tidak terjadi pembobolan atau pencurian. 

Koin Yang Bagus Di Indodax

Ketika ditanya, apa koin yang bagus di Indodax? Maka jawabannya tidak lagi hanya bitcoin, karena memang bitcoin selalu menjadi yang paling bagus diantara koin yang ada. Pada artikel ini, Penulis akan memberikan rekomendasi koin lainnya. 

1. Bitcoin

Bitcoin menjadi aset kripto yang terkategori sebagai aset kripto bluechip, apalagi kapitalisasi pasar BTC sudah menyentuh US$ 1 triliun. Hari ini, setelah 12 tahun sejak diluncurkannya bitcoin ke pasar kripto, eksistensi bitcoin terus meningkat terutama ketika Tesla. Inc memborong BTC.

2. Ethereum

Bisa dibilang juga sebagai saingannya bitcoin, sama-sama menjadi aset kripto bluechip, Ethereum mampu berkembang dengan cepat di decentralized finance dan merebut pangsa pasar Bitcoin. 

3. Solana

Solana (SOL) masuk ke dalam daftar 10 besar aset kripto yang memiliki kapitalisasi pasar cukup tinggi. Solana melonjak dari US$ 1,51 menjadi $160, hal ini didukung berkat adanya biaya transaksi yang lebih rendah dan menawarkan kecepatan yang super. 

4. Axie Infinity Shards

Biasa disingkat juga menjadi AXS, salah satu koin yang dibangun di atas blockchain Ethreum yang kini mengalami perkembangan cukup bagus. 

Axie dibangun sebagai game blockchain yang terinspirasi dari game pokemon, sedangkan AXS sendiri memiliki peran sentral dalam ekosistem game. Opsi play to earn bisa menciptakan penggunaan yang berkelanjutan sehingga AXS akan terus berkembang. 

5. Binance Coin

Awalnya Binance ada dalam blockchain-nya Ethereum, namun seiring berjalannya waktu Binance akhirnya membentuk blockchain sendiri. 

Sejak dirilis tahun 2017, harga BNB melonjak menjadi US$415 dan sepanjang tahun berjalan 2021, koin tersebut mengalami kenaikan 1000% dibandingkan harga pada tahun 2017 lalu. 

6. Wilder World

Koin ini baru diluncurkan pada Mei 2021 ini, meski begitu Kamu bisa memulai memanfaatkan WILD untuk spekulasi dalam jumlah kecil. Kekurangan WILD yang belum memiliki rekam jejak menjadi alasannya, ditambah kapitalisasi pasar Wilder World masih berada di kisaran US$118juta. 

Selain beberapa koin di atas, kemungkinan coin yang akan rilis di indodax 2021 sudah tidak ada lagi. Terakhir ada Perpetual Protocol (PERP), ABBC Coin (ABBC) dan Dao Maker (DAO). 

Ketiga aset kripto tersebut merupakan pilihan manajemen Indodax yang sebelumnya sudah melewati tahapan Due Diligence. Tahapan ini memastikan bahwa Indodax tidak sembarangan dalam merilis koin yang ada di Pasar Indodax itu sendiri. 

Selain melakukan trading di Indodax, Kamu bisa mencoba cara mendapatkan bitcoin gratis dengan melakukan penambangan (mining). Untuk itu Kamu bisa menyiapkan perangkat yang memadai agar prosesnya bisa berjalan lancar. 

Sayangnya, trend yang berkembang saat ini adalah melakukan trading untuk beberapa aset kripto karena dianggap lebih cepat mendapatkan keuntungan. Prinsip Buy and Sell menjadi faktor penentunya, setiap kali ada margin keuntungan yang bisa diperoleh, maka aset kripto itu akan dijual. 

Dengan begitu Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang masuk ke wallet Indodax. Setelah keuntungan yang diperoleh cukup besar, biasanya para pengguna akan melakukan withdraw atau penarikan sejumlah uang.